Rabu, 12 Oktober 2016

Ajaran Sukhavati Bagi Pemula 47


Ajaran Sukhavati Bagi Pemula
Bagian 47

Akhir Kata

Buku ini mudah dicerna isinya, lagi pula cocok buat orang sibuk. Apa yang telah saya tulis dalam buku ini adalah dipetik dari sutra Buddha, tidak ada yang saya karang sendiri. Saya juga tidak berani mengelabui orang lain, oleh karena akibatnya adalah jatuh ke Neraka.

Tetapi makna sutra Buddha adalah begitu mendalamnya, saya hanya ingin agar orang lain bisa mudah memahaminya, maka itu saya tulis dengan kata-kata yang mudah dimengerti.

Sebelum dicetak dan diterbitkan, terlebih dulu buku ini diperiksa oleh anggota Sangha senior, karena itu tidak perlu ragu untuk menyebarluaskan, menasehati semua insan supaya melafal Amituofo bertekad terlahir ke Alam Sukhavati, mencapai KeBuddhaan.

Penulis : Upasaka Huang Qing-lan
Disahkan oleh Master Yin Guang



(四十七)


  若是講到佛的種種深奧的道理,同了種種修行的法子,那各種佛經裏頭,都說盡了的。讀書明白道理的人,同了有善根的人,可以自己去看。我這本書, 是專門為了識字不多的人,同那事情極多、沒有閑功夫的人做的。你們要曉得,我所說的,都是從各種佛經上摘下來的,沒有一句是我造出來的。我哪里敢造一句假 話來騙人,反害自己將來到地獄裏頭去受罪呢?不過佛經都是文理很深的,我要人家容易懂,所以拿來編成功了白話罷了。況且我編成了這本書,還請了各處得道的 高僧看過,才敢印出來送人。所以你們可以放心大膽,照了這本書上所說的法子去做。並且望你們看見了這本書立刻去做,還要大家傳揚開來,勸各種人大家念佛, 大家求生到西方極樂世界去,將來都能夠成佛。那麼我的願心,也就可以了畢了。

文摘恭錄 : 初機淨業指南
印光法師鑒定 
淨業弟子黃慶瀾演稿